Cara Mudah Root HP Android tanpa Bantuan PC

Baca Juga:
Banyak pengguna Android saat ini ingin nge-root Android mereka, karena dengan melakukan root pada Android, kita sebagai pengguna bisa lebih leluasa memodif Android tersebut. Misalnya, kita bisa menghapus aplikasi bawaan Android yang tidak penting, dan kita dapat menggunakan aplikasi yang cuma berfungsi jika Android dalam keadaan root.

Cara Mudah Root HP Android tanpa Bantuan PC

Nah selain itu, nge-root smartphone Android juga memiliki banyak manfaat, yaitu kinerja Android akan semakin ringan dan ngebut, membuat baterai Android lebih hemat dan awet, dan masih banyak manfaat lainnya.

Setelah mengetahui hal tersebut pastinya Anda saat inginkan nge-root Android Anda, tenang saja karena pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang cara root Hp Android dengan mudah dan tanpa bantuan PC/Laptop, jadi kalian bisa langsung mempraktekkan melalui smartphone Android dengan mengikuti langkah-langkah yang akan saya bagikan dibawah, jadi dibaca sampai habis ya.

Saya sudah mencoba melakukan teknik ini dan 100% berhasil, maka dari itu saya akan menjelaskan step by step agar Anda dengan mudah bisa melakukan rooting pada HP Android.

Cara Root HP Android dengan Mudah tanpa PC

KingRoot adalah salah satu aplikasi yang sudah banyak digunakan untuk membuka akses root pada Android dengan mudah. Selain ukuran filenya yang kecil, Kingroot juga dikenal dengan interface-nya yang simple dan mudah digunakan. Sayangnya beberapa waktu lalu Kingroot hanya support hingga Android v4.4 saja. Dan sekarang Kingroot sudah support hingga perangkat Android 5.1.

1. Download Aplikasi Purify yang akan menjadi jembatan untuk mendapatkan akses ke aplikasi KingRoot. Kedua aplikasi tersebut adalah bawaan KingStudio yang sengaja dirancang untuk support antara 1 dengan yang lainnya.

Aplikasi Purify Android

2. Setelah Download Selesai, buka aplikasi Purify lalu klik Purify Now. Jika Android Anda memiliki akses root, maka akan bertuliskan Your Phone is Rooted, namun jika tidak punya akses root, maka Anda akan diberikan petunjuk untuk mengakses halaman kingroot.net dan untuk men-download Aplikasi KingRoot versi terbaru.

Cara Root HP Android

3. Silahkan Download dan Install Aplikasi KingRoot terbaru pada Smartphone Anda.

Cara Root HP Android

4. Kemudian Buka Aplikasi Kingroot untuk memulai proses root, Selanjutnya akan ada verifikasi perangkat Anda apakah proses rooting menggunakan Kingroot bisa atau tidak. Kemudian klik Try to Root.

Cara Root HP Android

5. Dan yang terakhir tunggu proses rooting selesai. jika sukses, maka akan muncul gambar centang hijau dan tulisan Root Successfully.

Cara Root HP Android

Nah, mudahkan nge-root HP Android secara langsung tanpa bantuan dari PC/Laptop, Semoga dengan cara yang saya bagikan diatas dapat bermanfaat dan menambah wawasan Anda, Selamat mencoba dan Semoga berhasil.
Share :