4 Aplikasi Terlarang Android Tidak Ada di Play Store

Baca Juga:
Smarphone Android kini memudahkan kita dalam melakukan berbagai aktivitas seperti komunikasi, menyampaikan informasi, main game, dengar musik, belajar dan lainnya. Namun, untuk melakukan semua hal tersebut Android membutuhkan dukungan dari aplikasi. Tanpa aplikasi, smartphone secanggih apapun itu tidak ada gunanya, sehingga dapat dikatakan smartphone dan aplikasi tidak bisa terpisahkan.

Aplikasi Terlarang Android Tidak Ada di Play Store

Akan tetapi, ternyata tidak semua aplikasi diizinkan terpublish di Google Play Store, hal itu dikarenakan beberapa aplikasi dinilai melanggar atau mengganggu jalannya bisnis pihak lain, padahal aplikasi tersebut terbilang sangat keren. Berikut ini 5 aplikasi terlarang yang keren tapi tidak tersedia di Play Store.

1. Wifi Kill

Aplikasi terlarang pertama adalah Wifi Kill, yang memiliki fungsi bisa memutuskan sambungan wifi pengguna lain dalam jaringan yang sama, sehingga Anda akan mendapatkan akses internet yang lebih cepat karena tidak harus berbagi jaringan dengan pengguna lainnya.

Dengan fitur tersebut, maka aplikasi ini tidak bisa diterima masuk kedalam list Play Store dan menjadi salah satu aplikasi terlarang.

2. Popcorn Time

Aplikasi terlarang selanjutnya adalah popcorn time. Pada aplikasi ini Anda bisa mengakses banyak film box office dan TV series tanpa dikenakan biaya (gratis) yang merupakan aplikasi tiruan dari Netflix. Sehingga dapat diklaim bahwa salah satu aplikasi terlarang dan tentunya tidak tersedia di Play Store.

3. OG Instagram

Jika Anda adalah pengguna aktif Instagram, maka aplikasi OG Instagram sangat cocok untuk Anda. Mengapa? Karena OG Instagram terdapat fitur keren yang tidak dimiliki oleh Instagram, seperti menyimpan foto dan video dari instagram, zoom foto, mute suara video,  dan masih banyak lainnya. Namun sayangnya, aplikasi ini tidak tersedia di Play Store dan menjadi aplikasi terlarang di Android.

4. Adguard

Adguard adalah sebuah aplikasi yang bisa menghilangkan iklan di Android dengan mudah tanpa root. Dengan begitu, kita bisa mengakses internet tanpa adanya iklan lagi sehingga menghemat kuota kita hingga 80 persen.

Lantas, mengapa aplikasi keren ini tidak diizinkan di Play Store? Hal itu karena aplikasi ini bertentangan dengan salah satu layanan Google yaitu media periklanan Google Adsense.

Mungkin itulah beberapa Aplikasi terlarang Android yang tidak diizinkan ada di Google Play, jika Anda tertarik ingin mencoba menggunakannya, mungkin Anda bisa mencari sumber lain yang menyediakan link download untuk aplikasi tersebut, atau bisa Anda searching di Google menggunakan kata kunci nama aplikasi tersebut.
Share :