Cara Mudah Root HP Oppo A57 Tanpa PC / Laptop

Belum lama vendor asal tiongkok yaitu Oppo kembali meluncurkan tipe smartphone terbarunya yang bernama Oppo A57. Hp Oppo tipe terbaru ini banyak dilirik sebagian besar masyarakat Indonesia karena kecanggihan dan spesifikasi yang ditawarkan seperti kamera belakang 16 MP, kamera depan 12 MP, RAM 3 GB, memori internal 32 GB, dan masih banyak lagi.

Cara Mudah Root HP Oppo A57 Tanpa PC / Laptop

Nah, kali ini kita akan membahas tentang bagaimana cara root Hp Oppo A57. Mungkin sebagian dari Anda belum mengetahui apa itu root. Root adalah salah satu cara yang dilakukan agar mendapatkan akses penuh ke dalam sistem operasi pada smartphone Android. Biasanya orang-orang me-root Android karena ingin melakukan hal yang tidak bisa dilakukan smartphone Android biasa seperti menghubungkan stik PS2, mapping joystick, atau hal-hal lainnya.

Nah, bagi Anda yang ingin melakukan root pada Hp Oppo A57 namun belum tahu caranya tenang saja, karena berikut ini saya akan mengulas mengenai hal tersebut dengan lengkap sehingga Anda akan bisa melakukan root dengan mudah dan cepat tanpa bantuan laptop ataupun komputer. Maka dari itu langsung saja simak ulasan berikut ini.

Cara Mudah Root HP Oppo A57 Tanpa PC / Laptop

Perlu Anda ketahui bahwa dengan melakukan root berarti Anda akan kehilangan garansi smartphone Anda. Nah, jika itu tidak masalah bagi Anda silahkan lanjutkan tahap-tahap yang akan saya jelaskan beirkut ini:

Pertama, Untuk melakukan root pada Oppo 57, terlebih dahulu Anda membutuhkan sebuah aplikasi yang bernama Kingroot. Aplikasi inilah yang akan bekerja melakukan rooting pada Android Anda. Untuk memperoleh aplikasi ini bisa Anda download melalui [Link ini].

Kedua, setelah Anda download aplikasi-nya, langsung saja lakukan install seperti biasa. Jika muncul pesan Install Block, Anda masuk ke "Pengaturan -> Pusat Keamanan" lalu Aktifkan menu "Pengawasan Otoritas" untuk mengizinkan penginstalan aplikasi dari luar Play Store.

Ketiga, Setelah install selesai maka langsung saja buka aplikasi KingRoot, lalu pilih "One Click" untuk memulai proses Root.

Keempat, pastikan koneksi internet pada Android Oppo A57 Anda stabil, karena proses root membutuhkan akses ke server KingRoot.

Kelima, Tunggu proses root selesai. Jika proses root berhasil mencapai 100% maka akan muncul halaman yang menandakan Anda berhasil melakukan root.

Jika gagal Anda coba ulangi proses root lagi seperti yang saya jelaskan diatas. Saran agar meningkatkan peluang keberhasilan root, Anda juga perlu men-download aplikasi bawaan KingRoot yaitu bernama Purify, Anda bisa download melalui [Link Ini]. Sesuai pengalaman dengan adanya aplikasi Purify ini akan mempercepat kinerja smartphone Anda dan sekaligus membantu saat proses root berlangsung.

Nah, mudahkan melakukan Root pada Hp Oppo A57, Anda tidak perlu membutuhkan bantuan PC/laptop. Cukup dengan cara diatas Anda sudah bisa melakukan-nya. Selamat mencoba dan Semoga bermanfaat.
Share :