Cara Unreg Kartu Tri (3) yang Sudah Tidak Terpakai

Baca Juga:
Operator seluler Tri (3) menyediakan fitur unreg untuk membatalkan kartu yang sudah kita registrasi karena kita ketahui bahwa peraturan yang dikeluarkan pemerintah saat ini hanya memperbolehkan menggunakan tiga SIM Card untuk satu data NIK dan Kartu Keluarga.

Cara Unreg Kartu Tri (3)

Mungkin diantara kalian masih banyak bertanya-tanya mengapa pemerintah mengeluarkan peraturan ini, membatasi setiap orang untuk menggunakan kartu. Nah, kalau menurut perkiraan saya, sebenarnya dengan adanya peraturan ini banyak sekali dampak positifnya, salah satunya yaitu meminimalisir tindakan penipuan yang bermodus melalui telepon, karena dengan adanya data pada setiap nomor yang terdaftar, maka dapat memudahkan pemerintah melacak tindakan-tindakan yang merugikan tersebut.

Nah, sekiranya masuk akal sih, dan bagi kita masyarakat haruslah merespon positif peraturan ini karena akan berdampak baik juga terhadap kita. Nah, buat kamu pengguna operator tri (3) yang ingin melakukan unreg dapat kamu lakukan dengan cara yang akan saya jelaskan berikut ini.

Cara Unreg Operator Kartu Tri (3)
  1. Kunjungi situs resmi registrasi Tri (3) di alamat http://registrasi.tri.co.id
  2. Kemudian pilih menu "Unreg".
  3. Masukkan data berupa Nomor Telepon dan NIK (Nomor Induk Kependudukan) yang kamu gunakan ketika registrasi.
  4. Minta kode rahasia yang akan dikirim lewat SMS.
  5. Setelah menerima, segera masukkan kode rahasia tersebut.
  6. Centang kotak i'm not robot.
  7. Lalu klik tombol "Kirim".

Nah, itulah tadi cara mudah melakukan unreg pada operator kartu tri (3) yang sudah tidak kamu pakai lagi, semoga informasi ini dapat membantu Anda. Sekian dan terima kasih.

Share Yuk